Kamis, 26 September 2013

Tugas

Resensi Novel Dealova
Data publikasi
a)      Judul                                     :Dealova
b)      Penulis                                 :Dyan Nuranindya
c)       Penerbit                              :PT Gramedia Pustaka Utama
d)      No./Tgl./Website             :2005
e)      No.Halaman                       :304 halaman
f)       Tema                                     :Perhatian ,kesabaran akan tumbuhnya cinta

Sinopsis
 Seorang siswi cantik dari SMU Persada bernama Karra .Di sekolah ia dikenal sebagai sosok yang pintar dan jago basket . Sementara itu di rumah , ia dikenal sebagai sosok yang manja karena ia anak paling bontot dari dua bersaudara dan juga cuek . Kehidupan di sekolah dan dirumah inilah yang membawa Karra masuk dalam kehidupan dua pria yakni Dira dan Ibel .Dira yang jago maen basket dikenal Karra pertama kali disekolah , dimulai di sebuah lapangan basket . Sedangkan Ibel yang jago main gitar di kenal Karra dirumah saat teman akbrab kakaknya, Iraz, memperkenalkan kepada Karra . Lewat karakter dan cara berbeda , Dira dan Ibel berusaha menyampaikan rasa sayangnya kepada Karra . Bagi Karra , sosok Dira yang ketus , galak , dan selalu menyakiti dirinya membuat Karra lebih menarik perhatiannya ketimbang Ibel yang selalu memberikan perhatianya kepada Karra . Untuk itu Ibel berusaha berbeasar hati terhadap pilihan Karra . Sayangnya , hubungan kasih antara Dira dan Karra tidak berjalan mulus . Saat keduanya sepakat untuk saling tak menyakiti lagi , Karra harus menerima kenyataan pahit bahwa Dirra harus tergeletak tanpa daya dirumah sakit karena sakit yang dialaminya , kanker otak . Selama ini Dira selalu ketus da galak karena dia sudah tidak punya semangat hidup lagi . Dira pun akhirnya meninggal .

Keunggulan
 Karena novel ini bertema cerita cinta anak muda maka bahasa yang digunakan mudah dipahami dan tidak baku . Banyak hal yang menarik di novel ini , tokohnya tidak monoton . Ceritanya pun saling berkaitan

Kelemahan
Novel ini masih menggunakan kertas yang kurang bagus jadi kurang menarik .

Kesimpulan
Menurut saya peran orang tua dalam cerita novel ini kurang karena novel ini begitu kuatnya mengangkat kisah cinta seorang remaja .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar